Penerapan sosmed pada web perpustakaan



Penggunaan sosial media di kalangan masyarakat terutama anak muda sudah sangat menjamur. Sosial media seakan menjadi makanan pokok sehari-hari, dan penggunaannya bisa dibilang sudah melampaui batas. Pada laman web perpustakaan sudah sepantasnya terdapat link dari/ke sosial media.


Menurut saya, itu Perlu, karena di era sekarang ini semakin banyak orang yang memiliki akun sosial media. Jadi, dengan adanya link web perpustakaan dengan sosial media tentu akan mempermudah pelayanan web perpustakaan tersebut.

Dengan disambungkannya web perpustakaan dengan sosial media, secara otomatis pengguna akan lebih praktis dalam menggunakan pelayanan web tersebut. Pengguna tidak perlu repot mendaftar terlebih dahulu ke web tersebut. Langsung login saja akun sosial media-nya (contoh: facebook) . Lalu akan dengan mudah melakukan interaksi dengan pengguna lainnya yang juga menggunakan sosial media.

Manfaatnya adalah untuk mendapatkan informasi dari web perpustakaan dengan lebih mudah dan praktis. Serta, dapat menikmati pelayanan dari web perpustakaan. Admin web juga dapat dipermudah, karena dapat dengan mudah mempromosikan web perpustakaan melalui sosial media. Dan juga dapat juga dibantu oleh pengguna.


Contoh laman web : http://www.pnri.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar