IKI GAME for android

"Wow", itulah kata pertama yang jadi pembuka pada pos kali ini. Selamat Datang kembali para pembaca setia IKI BLOG. Mohon maaf atas waktu vakum kami yang begitu panjang. Tak ada sesuatu yang bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat membuat kami harus menyelesaikannya satu persatu. Btw, wait. Kami??

Yap, kami. Hehe. IKI BLOG kami kesampingkan karena ada proyek lain yang sudah lama diperjuangkan hingga akhirnya bisa terlaksana. Ada yang tahu apa? Coba tebak? Hmm...
Mungkin jika melihat judul yang ada, sudah banyak yang paham. Benar, IKI GAME for android.

Proyek ini sudah sejak 2014 direncanakan, tahap perencanaan memang yang paling lama. Setelah itu perlu dipertimbangkan pula, aplikasi apa yang cocok untuk membuat game android bertipe seperti IKI GAME ini?? Banyak referensi, dan akhirnya juga banyak yang dicoba. Mulai dari Macromedia, Game Maker, b4a, paint, corel, hingga notepad. Lho?? :/

Akhirnya saya  dipertemukan dengan construct 2, sebuah aplikasi pembuat game yang ramah lingkungan dari Scirra. Aplikasi ini terbilang ramah karena tidak perlu susah-susah coding. Nih, terutama yang pengen belajar pemrograman tapi males ngapalin kode-kodean boleh dicoba tuh.

Setelah menemukan aplikasi yang tepat, tak serta merta langsung mulus pembuatannya banyak masalah mulai dari building, compiling, resolusi, dan lainnya. Mungkin akan gila jika dijabarkan lebih lanjut. Jadi mending gak usah kali ya haha.

Oke, jadi IKI GAME android kali ini sengaja dibuat untuk mempermudah user dalam memainkannya. Jika sebelumnya versi exe harus dimainkan menggunakan laptop, notebook, atau PC. Kali ini bisa dimainkan dimana saja asal ada smartphone android.

IKI GAME android memiliki total 60 level (yang direncanakan), sedangkan versi rilis pertamanya baru 20 level, dan akan ditambah 10 level secara bertahap di setiap update nya. Jadi kalo mau full version silakan tunggu, dan update terus ya. Untuk soal-soal yang ada pada setiap levelnya sebagian besar merupakan soal-soal lama dari IKI GAME exe. Namun, dengan sentuhan desain dan konsep yang lebih menarik tentunya akan membuatnya terlihat berbeda. Soal yang baru juga ada kok, tenang aja deh. Dijamin lebih seru.

Btw, ini bukan post pertama perilisan IKI GAME android, karena pada saat rilis pertama kali, IKI BLOG sedang vakum panjang, jadi proses perilisan hanya melalui media sosial lainnya. Buat yang udah gak sabar langsung nih download di link berikut:



Screenshoot :

  












Jangan lupa download dan share ya! Juga ajak semua teman dan saudara kamu main IKI GAME! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar