Cara membuat Kubus dengan menggunakan kertas

Mohon maaf, bagi para pecinta origami, saya nggak nambah info lagi tentang origami. Tapi kali ini saya kembali akan membagikan ilmu yang saya miliki kepada semua (bagi yang berminat). Kali ini saya akan memberikan tutorial membuat kubus dengan menggunakan kertas.

Bahan yang diperlukan sebenarnya cukup sederhana, yaitu kertas. Terserah mau menggunakan kertas apa saja bisa. Asalkan jangan kertas basah.

Pertama-tama siapkan kertas (kali ini saya menggunakan kertas dari bagian tengah buku tulis)



Lalu potong menjadi 2 bagian seperti ini :


Abaikan bagian yang kiri. Lalu lipat bagian yang kanan menjadi seperti ini (agak sulit) :


Lipat bagian depan ke atas sehingga sejajar dengan bagian belakang :


Masih bagian depan, lipat kesamping kanan dan kiri :


 Lipat ujung atas ke bawah :


Masukkan ujung atas tadi ke sela-sela bagian yang dilipat ke kanan maupun kiri :


Setelah dimasukkan menjadi seperti ini :


Lakukan hal yang sama pada bagian belakang, sehingga menjadi seperti ini :


Tiup bagian yang berlubang sehingga bisa menjadi kubus.


YEEYYY!!! ( ' v ' ). Jadilah sebuah kubus, meskipun ada bagian luar yang tidak rata.

Tutorial origami berikutnya (stay tune at my blog)

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar